Zio Tunjukkan Keahlian Bermusiknya Dengan Album Solo Perdananya

Aug 10, 2017
18 Views

Dijuluki virtuoso, Zio buktikkan dengan album “See The Sun”.

Minikutumedia.com—Bila kebanyakan dari sebuah band sang vokalislah yang berkaya sebuah album solo, kali ini berbeda dengan bassist Dialog Dini Hari, Michael Brozio Oran alias Zio. Musisi asal Bali tersebut baru saja merilis album solo perdananya, berjudul “See The Sun.

Sang virtuoso dalam kemampuannya menginstrumenkan musik, bernyani, dan meracik lirik lagu, ia gabungkan keseluruhannya pada delapan judul lagu di album “See The Sun“, yang beraliran jauh dari nuansa folk/blues DDH.

Dari delapan tracklist album barunya, dua di antaranya menggunakan bahasa Indonesia. Dua lagu tersebut ia kolaborasi dengan Adra Karim pada “Tanah Air Udara”, dan dengan Fendy Rizk pada “Tak Tersisa”.

Zio tidak sendirian dalam penggarapan album. Ia juga melibatkan dua kolaborator pada dua judul lagu berbahasa Indonesianya, Adra Karim pada “Tanah Air Udara” dan Fendy Rizk “Tak Tersisa”.

Solo album perdana Zio ini, boleh dibilang adalah suguhan harmoni yang tertata rapi. Sebuah suguhan nada-nada berkelas yang diramu dengan pas.

Tengok saja nomor pembuka, “See the Sun”. Harmoni yang empuk dan terdengar matang. Tidak ada instrumen atau nada vokal yang berlebihan. Semua terasa pas. Kemudian ada “Terindah. Jelas ini lagu cinta. Rayuan tengah malam dari seorang pria yang lama merindu. Modern dan, sekali lagi, sangat tertakar.

Warna pengembaraan suara terasa kental di “Tanah Air Udara” (ft. Adra Karim). Bass, yang memang menjadi instrumen utama pilihan dirinya, seperti menari, meningkahi pukulan drum yang dinamis namun tetap terjaga kekuatannya. Patahan-patahan tempo yang sesekali muncul menjadikan lagu ini sebuah pameran kemampuan bermusiknya yang mumpuni.

Untuk proses mixing dan mastering, Zio mempercayai Deny Surya yang biasa meramu karya Dialog Dini Hari di Lengkung Langit Studio. Album See the Sun ini kini sudah tersedia di Spotify dan iTunes.

Tracklists:

  1. See The Sun
  2. Laguku
  3. You Are Mine
  4. Terindah
  5. Tanah Air Udara ft. Adra Karim
  6. Dalam Mimpi
  7. Love From Above
  8. Tak Tersisa ft. Fendy Rizk
How you feel for this post?
Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

My gender is—and always be—male since I was born at 1996 in Earth.

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better