Yungblud, musisi asal Inggris yang selalu tampil enerjik dan nyentrik

Foto: Istimewa

minikutumedia.com – Dominic Richard Harrison, lahir di Yorkshire, Inggris pada 5 Agustus 1997 yang kita kenal dengan sebutan Yungblud. Yungblud seorang musisi multi-instrumentalis dan pengusung musik multi-genre yang pertama kali belajar main gitar pada usia dua tahun dan mulai menulis lagunya sendiri pada usia 10 tahun.

Musisi berusia 22 tahun ini dikenal karena berani dalam menyuarakan perasaannya mengenai keprihatinan utama bagi generasinya, menggunakan musiknya untuk menyatukan dan memberdayakan kaum muda saat ini. Selain itu Yungblud disebut-sebut sebagai leader of Gen Z-style pop-punk karena sering tampil dengan outfit nyentrik ala anak pop-punk.

Foto: Istimewa

Dibesarkan di keluarga berlatar belakang musik yang membawa Yungblud terjun ke dunia musik secara natural. Ayahnya memiliki toko gitar dan kakeknya adalah seorang musisi yang bergabung dengan pionir glamor rock 70-an T. Rex. Dia sering mendengarkan lagu-lagu Jam, Oasis, Clash, The Beatles, dan Blondie, dan akhirnya beralih ke My Chemical Romance dan Arctic Monkey.

Pada 2017, ketika berusia 19 tahun, dia mengeluarkan single debutnya yaitu “King Charles.” diikuti dengan lagu “I Love You, Will You Marry Me,” yang menggabungkan beberapa elemen dub dan grime.

Bekerjasama dengan salah satu major label yaitu Geffen, menghasilkan koleksi pertama Yungblud berupa sebuah EP pada tahun 2018. Lagu didalamnya merupakan 2 single pertamanya bersama 1 tambahan lagu baru dan full albumnya yaitu 21st Century Liability sama-sama dirilis di tahun 2018 dan albumnya tersebut mendominasi chart di negara Australia dan Belgium.

Yungblud kembali merilis lagu pada awal tahun 2019 yaitu “Parents,” “Loner,” dan “11 Minutes.” Lagunya yang bertajuk 11 Minutes adalah kolaborasi dengan Halsey dan Travis Barker.

Di tahun 2020 ini Yungblud merilis 2 single baru berjudul Weird yang dirilis bulan april lalu. Lagu ini sebagai ungkapan isi hatinya saat menghadapi masa karantina di tengah pandemi. Lalu di bulan Juli ini Yungblud kembali merilis single terbaru berjudul ‘Strawberry Lipstick’.

Bagi kalian yang mengikuti perjalanan karir Yungblud pasti sudah tidak asing dengan penampilannya terlihat rebel dan selalu mengekspresikan diri apa adanya.

Dalam video klip ini Yungblud tampil dengan model rambut spike yang dicat warna merah menyala dan juga memakai beberapa pakaian nyentrik.

Selama masa pandemi ini Yungblud tak hanya aktif dalam bermusik saja, tapi dia juga aktif membuat video dokumenter yang ditayangkan di Youtube channel miliknya yang berisi kegiatannya sehari-hari yang diberi judul Stay Home With Yungblud.

 

a little person with a big dream

Leave a Reply