Serem! Ini beberapa lagu Indonesia yang miliki unsur mistis

minikutumedia.com – Ngomongin soal mistis, kayanya di negara +62 ini masih jadi bahasan favorit di kalangan warganet. Konten youtube berbau misteri atau cerita ala thread di twitter ramai disambangi berbagai kalangan. Selain itu akhir-akhir ini banyak juga yang share soal pengalaman mistisnya yang “katanya” sih itu kejadian nyata. Kalo gitu sekarang Kutu juga mau coba ah bahas beberapa lagu di Indonesia yang dirumorkan ada “unsur” mistisnya.

Setelah kemarin Weird Genius mengeluarkan lagu berjudul Lathi yang didalam lagunya terdapat sentuhan lantunan tembang jawa yang katanya bikin “merinding”. Tapi sebenernya kalau diartikan ke bahasa Indonesia, Lathi berarti Lidah, jadi kurang lebih lagu ini berpesan kalau kita harus berhati-hati dengan ucapan kita. Eka Gustiwana selaku salah satu bagian dari Weird Genius pun bilang kalau lagu Lathi ini gak ada sama sekali unsur mistis.

Nah selain Lathi, beberapa lagu ini pun pernah dirumorkan dengan unsur mistisnya. Penasaran apa aja? Nih langsung Kutu jabarkan dibawah ya ~

Ku Katakan Dengan Indah – Peterpan 

Siapa yang ngga kenal dengan band fenomenal asal Bandung ini? Yup Peterpan. Peterpan merilis lagu Ku Katakan dengan Indah pada tahun 2004 silam dan katanya nih ada salah satu bagian lirik “Kau hancurkan hatiku…..” yang di lantunkan oleh seorang perempuan itu sebenarnya tidak dilakukan proses perekaman. Katanya juga nih, saat mencoba untuk di rekam ulang, suara perempuan tadi masih tetep ada. Nah yang bikin hal ini semakin dipercaya banyak orang adalah ternyata Ariel dan kawan-kawab ini merekam lagunya di tempat di mana Nike Ardilla sering merekam lagunya. Hhhmmm percaya ngga percaya sih suara perempuan itu memang jelas terdengar seperti seorang penyanyi latar. Namun setelah hampir belasan tahun lagu ini di rilis, tidak ada berita pasti tentang siapa sebenarnya suara perempuan itu.

Tinggal Kenangan – Gaby

Buat Sahabat Kutu yang di tahun 2000-an sudah mulai beranjak remaja, pasti tahu nih sama salah satu ini. Lagu ini sempat trending kala itu karena konon katanya terdapat kisah seram dibalik lagunya ini. Usut punya usut, lagu ini mengisahkan tentang seorang gadis yang sedang sedih karena kekasihnya meninggal dalam sebuah kecelakaan. Akibat kesedihannya yang mendalam, Gaby pun memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Lagu yang dinyanyikan oleh Caramel Band ini menjadi misteri besar yang dipertanyakan banyak orang. Lagu ini pun sempat di remake oleh sebagian band di Indonesia.

Sephia – Sheila On 7

Saat dirilis pada tahun 2000, ada cerita yang horor dibalik lagu ini. Katanya sih lagu yang diciptakan Eros ini terinspirasi dari kisah seorang fans yang meninggal sesaat sebelum menonton konser Sheila On 7. Tapi cerita ini sudah dikonfirmasi oleh Eros kalau lagu ini gak ada unsur kisah mistis apapun. Tapi jaman dulu cerita ini menyebar banget loh di kalangan fans Sheila On 7.

Selepas Kau Pergi – La Luna

Grup band ini dikenal sejak lagu Selepas Kau Pergi dirilis pada tahun 2000-an. Nah tapi nih dibalik lagu ini lagi-lagi ada unsur mistisnya. Jika didengarkan baik-baik, ada sepenggal musik latar gamelan yang terdengar. Memang sayup-sayup sih, tapi coba deh dengerin pakai headset dan volumenya agak dikencengin.

Bunyi gamelan itu sedikit aneh karena terkesan tidak menyatu dengan lagunya.

 

Nah itu tadi beberapa lagu yang konon katanya menyimpan kisah horor didalamnya. Tapi Sahabat Kutu jangan mudah percaya ya dengan hal-hal yang belum pasti. Lebih baik cari tau dulu kebenarannya ~

 

a little person with a big dream

Leave a Reply