Selamat datang di Bandung, Cigarettes Wedding!

Nov 24, 2017
13 Views

 

Minikutumedia.com – Tepat pada tanggal 18 November 2017, weekend pemuda-pemudi Bandung telah diwarnai oleh kedatangan band post-rock/shoegaze asal Pekanbaru, Cigarettes Wedding. Tujuan mereka kemari tak lain ialah mengadakan mini tour album Senantiasa, bertempat di Loubelle Shop Jln. Dr. Setiabudhi No.56. Beruntungnya, hanya dua kota yang dipilih Cigarettes Wedding dalam mini tour nya, Bandung dan Yogyakarta.

 

Penampilan awal dibuka oleh Under the Big Bright Yellow Sun, suasana riuh mulai terasa didalam Loubelle Shop, lebih kurang 100 penonton yang memadati terlihat sangat menikmati disetiap melodi dan hentakan drum yang dibawakan UTBBYS. Beberapa hits andalan UTBBYS dalam album Quintessential Turmoil satu persatu dibawakan dengan permainan yang rapih dan apik, dan diakhiri dengan lagu Prahara.

 

Penampilan selanjutnya yaitu langsung dari sang empu-nya hajat, Cigarettes Wedding, dibuka dengan musik instrument yang sangat megah berjudul First Paragraph, setelah itu barulah sang vokalis El Kautsar Nazer atau yang akrab disebut bang El bergabung bersama personil yang lain di sebuah panggung tanpa sekat dengan penonton itu, lagu berjudul Cerita Langit yang diangkat dari peristiwa kabut asap yang amat sangat tebal melanda kota Pekanbaru, seperti yang Bang El ceritakan, membuat suasana antara Cigarettes Wedding dan penonton menjadi terasa lebih dekat dan lebih intim, ditambah dengan alunan melodi yang mengalun membuat penonton memejamkan matanya sesekali sembari mengkhayati disetiap lirik yang Bang El lantunkan.

 

Suasana kota Bandung yang baru saja dilanda hujan, mendadak menjadi panas ketika Cigarettes Wedding membawakan cover-an lagu bertajuk Golden Hair, awalnya penonton terbuai dengan lirik yang sedikit mendayu, tetapi mulai dari bagian tengah hingga akhir, penonton mengaku sangat terpukau oleh hentakan drum nan semangat dari Adeltra S. Nugraha (drummer Cigarettes Wedding), entah jenis sihir macam apa hingga lagu berakhir tatapan penonton terus terpaku pada drummer Cigarettes Wedding itu, memang diakui seorang Adeltra S. Nugraha ini sangat lihai sebagai pemimpin tempo dan menyumbangkan 80% power terhadap lagu-lagunya Cigarettes Wedding. Tidak lupa juga ada hal yang menarik dari lagu dan penampilan Cerita Langit, disini Cigarettes Wedding menggandeng bassist Under the Big Bright Yellow Sun (Didi), tetapi tidak untuk mengisi suara bass, melainkan mengisi suara vokal. Didi UTBBYS pun dapat mengimbangi suara Bang El hingga lagu berakhir. Penampilan Cigarettes Wedding ditutup dengan sebuah single yang dirilis tahun 2013, Tissue of Quotations.

 

Acara pun ditutup dengan penampilan band shoegaze asal Bandung yang sedang naik daun saat ini, Heals. Gerombolan musik beranggotakan Alyuadi Febryansyah (vokal, gitar), Reza Arinal (vokal, gitar), Muhammad Ramdhan (gitar), Octavia Variana (vokal, bass), dan Adi Reza (drum) ini membuat seisi Loubelle Shop enggan meninggalkan tempat walaupun sang empu-nya hajat sudah selesai bermain. Delapan buah lagu dari album Spectrum dibawakan dengan rapi dan bersih, ditambah dengan permainan bass yang apik oleh Octavia pada lagu Lunar. Memang tidak salah Heals semakin hari semakin menjadi buah bibir bagi penikmat musik indie khususnya penikmat aliran shoegaze, band ini semakin sukses mendapat titel khusus sebagai salah satu new comers yang sangat potensial dan yang patut diperhitungkan. Acara malam itupun ditutup dengan lagu bertajuk Azure.

Akhir kata, selamat sukses untuk Cigarettes Wedding atas album Senantiasa nya, selamat datang di Bandung, dan semoga sukses tour ke Yogyakarta-nya. Terimakasih juga untuk penyelenggara dan yang sudah mendukung, kalian sukses menjamu Cigarettes Wedding, UTBBYS, Heals dan seluruh penonton dengan acara yang sesederhana ini sehingga membuat weekend di Bandung terasa semakin seru!

How you feel for this post?
Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better