Sedih banget, ini dia band yang ditinggal personil untuk selamanya

minikutumedia.com – Satu lagi kabar duka menyelimuti dunia musik. Vokalis band rock Power Trip asal Amerika yaitu Riley Gale meninggal tanggal 24 Agustus 2020 di usianya yang memasuki 34 tahun. Kabar duka itu pertama kali di beritakan oleh akun official milik Power Trip.

Menjalani karir cukup lama dengan Power Trip membuat para personil lain sangat kehilangan.

Selain Power trip, beberapa band ini pun harus bersedih karena ditinggal salah satu personilnya untuk selama-lamanya. Siapa sajakah mereka?

Queen – Freddie Mercury

Vokalis band fenomenal yaitu Queen, harus rela kehilangan vokalis sekaligus pencipta lagu andalan mereka yaitu Freddie Mercury. Di tengah karir yang sedang berada di Puncak, Queen kehilangan sang vokalis karena penyakit AIDS yang dideritanya.

Foto: Istimewa

Nama Queen menjadi lejit di seluruh dunia berkat single andalan mereka yang berudul Bohemian Rapsody yang dirilis pada tahun 1975. Queen beranggotakan Freddie Mercury (vokal, piano), Brian May (gitar, vokal), dan Roger Taylor (drum, vokal).

Nirvana – Kurt Cobain

Sama-sama sedang berada di puncak karir, Nirvana, harus kehilangan vokalisnya yaitu Kurt Cobain. Cobain meninggal dunia akibat bunuh dan ditemukan sudah tidak bernyawa di garasi rumahnya pada tanggal 8 april 1994. Sebelum kematiannya, Cobain meninggal sepucuk surat yang ia tulis sendiri.

Nirvana adalah band dengan genre grunge asal Amerika Serikat. Karena mengusung genre yang antimainstream pada tahun 90an, nama Nirvana melejit dengan lagu andalan mereka Smells Like Teen Spirit. Nirvana memiliki tiga personel yaitu Krist Novoselic, Kurt Cobain, dan Dave Grohl.

Avenged Sevenfold – The Rev

Saat sedang jaya, The Rev, drummer dari band hard rock asal California yaitu Avenged Sevenfold meninggal dunia pada tahun 2009 karena penyakit jantung. Hal itu bisa terjadi karena ternyata The Rev sempat mengkonsumsi gabungan dari obat dan alkohol di dalam tubuhnya. Lagu So Far Away menjadi tribut untuk The Rev. Di video klip tersebut memperlihatkan karir The Rev dari awal hingga ajal menjemputnya.

Foto: Istimewa

Avenged Sevenfold adalah sebuah grup band dengan genre musik hard rock asal California, Amerika Serikat. Terbentuk pada tahun 1999, band ini meraih kesuksesan besar berkat album mereka yang berjudul City of Evil yang rilis ditahun 2006 “Bat Country”  dan “Seize the Day”. Avenger Sevenfold lima personel yaitu M. Shadows (vokalis), Zacky Vengeance (rhythm guitar), Synyster Gates (lead guitar), Johnny Christ (bassis) dan The Rev (Drummer).

Linkin Park – Chester Bennington

Juli 2017, menjadi bulan penuh duka untuk band Linkin Park. Chester Bennington, vokalis Linkin Park ditemukan tewas dirumahnya dengan cara gantung diri. Diduga Chester Bennington merasa tertekan saat kematian sahabatnya yaitu Chriss cornell, beberapa bulan sebelum dia melakukan hal yang sama.

Sesaat sebelum Chester Bennington meninggal, Linkin meluncurkan lagu terbarunya yang berjudul One More Light.

Linkin Park merupakan grup band rock alternatif dan metal asal Amerika Serikat. Beranggotakan Rob Bourdon (drummer), Brad Delson (gitarist), Dave Farrell (Bassist), Joe Hahn (dj), Mike Shinoda (pianist dan backing vokal) dan Chester Bennington (vokalis). Mereka meraih kesuksesan berkat album perdana mereka berjudul Hybrid Theory dengan penjualan lebih dari 15 juta keping di seluruh dunia. Dengan single andalan mereka In The End dan Crawling.

Sedih ya memang ditinggal oleh partner yang sudah menemani dari awal karir dan bisa sampai pada jalan kesuksesan. Meski begitu, sosoknya pasti masih melekat kuat di benak para personilnya.

 

a little person with a big dream

Leave a Reply