Sebuah film dokumenter “Anak Dari Surga”

 

Sabtu, 25 Maret 2017 (12.00-14.00 WIB)

Screening dan Diskusi Film: Anak dari Surga

Dokumenter/ 30 Menit / Bahasa Indonesia/ SU.

Sutradara: Ace Raden Desenasuria (Indie Art Project)

Produser: Ryandi Pratama (Petik Production)

 

Nu Art Sculpture Park

Jl. Setraduta Raya No.L6 Ciwaruga, Bandung

 

Hari Down Syndorme sedunia diperingati setiap tanggal 21 Maret. Peringatan tersebut dilakukan sebagai bentuk selebrasi bagi kaum penyandang Down Syndrome dalam menolak segala bentuk diskriminasi. Pada tanggal 25 Maret 2017 bertempat di Nu Art Slupture Park akan diadakan peringatan hari down syndrome sedunia dengan melakukan screening dan diskusi film documenter mengenai penyandang down syndrome yang berjudul ‘Anak dari Surga’ serta launching website verindishen yang merupakan karya selanjutnya dari Petik Production dan Indie Art Project.

Adapun urutan acara selama 2 jam (12.00-14.00 WIB) adalah sebagai berikut:

  1. Screening Film documenter: Anak dari Surga
  2. Diskusi film bersama Sutradara, Produser dan pemain beserta keluarganya mengenai penyandang down syndrome di masyarakat baik masalah seperti diskriminasi ataupun hal-hal baik yang dapat menginspirasi.
  3. Launching website film Verindischen sebagai karya selanjutnya dari Petik Production dan Indie Art Project yang masih berhubungan dengan diskriminasi terhadap suatu golongan.

 

Down Syndrome adalah kelainan genetik yang terjadi karena kurangnya jumlah kromosom pada tubuh. Normalnya manusia memiliki 23 pasang kromosom yang terdiri dari 22 pasang autosom (pembentuk tubuh) dan 1 pasang genosom (pembeda jenis kelamin). Sedangkan penyandang down syndrome hanya memiliki 21 pasang autosom dan 1 pasang genosom. Hal ini berdampak pada keterbelakangan pertumbuhan fisik dan mental. Secara normal penyandang down syndrome hanya dapat hidup selama 9 – 15 tahun, akan tetapi mereka dapat hidup lebih lama dengan diberi stimulus-stimulus oleh orang-orang sekitarnya.

Diperkirakan saat ini terdapat empat juta penyandang down syndrome di seluruh dunia dan 300 ribu kasusnya terdapat di Indonesia. Saat ini kehidupan penyandang down syndrome rentan terhadap diskriminasi akibat minimnya informasi, pengobatan, pendidikan dan akses publik.

Anak dari Surga merupakan sebuah film dokumenter observasi kehidupan Aurel, Seorang penyandang down syndrome yang beruntung. Dengan keterbatasan yang ia miliki, Aurel tetap dapat bermain music, melukis, bergaul dengan beragam orang, dan dapat membantu teman-temanya memberikan pelayanan gereja di gereja dan gereja penjara.

Film ini menawarkan prespektif alternatif dalam melihat seorang penyandang down syndrome. Semangat Aurel dan keluarganya dapat menginspirasi banyak orang untuk menjadi lebih baik dan merupakan contoh bahwa seorang penyandang down syndrome dapat menjadi bagian dari masyarakat seutuhnya.

 

TICKETING

Harga :

Rp. 25.000,- (Untuk pelajar dan Mahasiswa)

Rp. 35.000,- (Untuk umum)

Hanya untuk 70 orang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

CREDIT TITLE

Executive Producer                         : PETIK Production

Producer                                            : Ryandi Pratama

Assistant Producer                          : Rivan Mandala

Director                                              : Ace Raden Desenasuria

Director Of Photography                : Rifqi Azka Putra, Bagus Ramadhan, Aldiva Rahadhian

Editor                                                  : Richo Darma, Arandhitio Ballagi

Music Producer                                 : Sugih Sumawilaga

 

ABOUT

Petik Production adalah production platform di bandung yang bergerak di bidang Film, Musik, Experience (theater show, concert, workshop, etc) dan Talent Agent. Petik memiliki tujuan untuk mengembangkan industry kreatif di indonesia terutama di bidang yang telah disebutkan diatas dengan bekerja sama dengan berbagai komunitas maupun intansi yang bergerak di dunia kreatif.

 

Kontak

Ryandi Pratama – 081345158118

Petik Production Jl.Sultan tirtaysa no.41, Bandung.

www.petikproduction.com

Instagram: petik_production

How you feel for this post?
Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

orang bilang saya adalah makhluk luar angkasa karena ukuran tubuh saya thanks ~

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better