Sampurasound Vol.2 : Oktoberpesta , Spesial Ulang Tahun Pemuda Harapan Bangsa

Jan 5, 2016
476 Views

minikutu-event-review-sampura-sound-2

Minikutumedia.com – setelah sukses dengan acara Sampurasound Vol.1 , kini rumah kedua membuat sekuel-nya yaitu Sampurasound vol.2 : Oktoberpesta yang diadakan tanggal 31 Oktober 2015 berlokasi di Waroeng Tedoeh Cafe. Sampurasound vol.2 sendiri menampilkan line-up seperti Suara , Retrorika , Midnight , The Summer Fun , The Fox Night , Corner dengan guest star Pemuda Harapan Bangsa ( PHB ).

Seperti sampurasound sebelumnya,kedatangan kita disambut dengan ciri khas para panitia yang memakai iket sunda. Acara dimulai pada pukul 04.00 sore dan untuk kesempatan kali ini acara dipimpin oleh 2 MC yaitu Erlangga dan Syavina. Acara dibuka oleh penampilan stand up yang dari StandUp Unikom yang diwakili oleh Broto, para penonton pun cukup tertawa dengan materi yang dibawakan komika ini meski ada beberapa yang terlihat memaksakan tawa karena tidak mengerti dengan materi yang dibawakan dalam candaan karena kadang dibawakan dengan bahasa sunda.

Setelah komika turun panggung , yang tampil berikutnya Suara lalu berturut-turut diikuti oleh band-band lainnya seperti Retrorika , Midnight , The Summer Fun , The Fox Night dan Corner. Nah untuk The Summer Fun ini mereka mempunyai ritual unik dengan membagikan cemilan kepada para penonton , otomatis acara rebutan cemilan terjadi diantara penonton.

Setelah semua band pembuka tampil,saat yang ditunggu-tunggu oleh penonton adalah penampilan dari Orkes Pemuda Harapan Bangsa ( PHB ). Orkes yang berdiri pada tahun 1996 ini ternyata tengah merayakan ulangtahun yang ke-19 tahun dan ternyata juga para panitia sampurasound ini sudah menyiapkan kejutan untuk PHB dengan memberi mereka video ucapan selamat ulang tahun dari teman dekat PHB seperti Erwin Mad Moron , Edi Brokoli dan Rully P-Project. Tidak lupa juga ada ucapan dari masyarakat dan panitia sampurasound itu sendiri.

Penampilan Pemuda Harapan Bangsa (c)

Penampilan Pemuda Harapan Bangsa (c)

Setelah video ucapan ,manager dari PHB dan beberapa panitia naik ke atas panggung dengan membawa kue ulang tahun , lalu para personil PHB meniup lilin meski ogah-ogahan, karena mereka berasalan sudah terlalu tua untuk mengikuti ritual tiup lilin itu. Orkes yang digawangi oleh Nedi ( Vocal ) , Ivan ( Bass ), Adul ( Gitar ) , Alam ( Rythm ), Yoga ( Perkusi ) ini mulai membawakan lagu lagu andalan mereka , otomatis para PHB Prends ( red : sebutan untuk fans PHB ) ikut bernyanyi serta bermoshing-ria. Penampilan PHB ditutup oleh lagu “KTP Babeh Gue” yang melegenda itu. Dengan berakhirnya penampilan PHB , berakhir juga acara Sampurasound vol.2 : Oktoberpesta ini. Para penonton pulang dengan tertib dengan membawa kenangan yang tidak terlupakan dari acara ini.

 

Review Minikutu :

+ Penggabungan tradisional dan modern yang menarik.

+ Kesan Friendly dari panitia terhadap penonton yang hadir.

+ Beberapa band pembuka yang lebih menguasai panggung dari band pembuka pada acara sebelumnya.

+ Peningkatan Penonton dari acara sebelumnya karena faktor bintang tamu yang cukup melegenda.

– Lokasi diadakan acara kurang strategis karena jauh dari jalan utama.

– Parkiran kurang memadai sehingga harus ada yang parkir di trotoar.

– Sound yang keluar ( lagi-lagi ) kurang bersahabat dengan pendengaran.

– lokasi dekat stage panas karena posisinya berada paling dalam venue.

How you feel for this post?
Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

admin website ini

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better