Sampurasound Vol.1 : Penggabungan Tradisional dengan Modern.

Jan 2, 2016
388 Views

minikutu-review-event-sampura-sound-vol-1

minikutumedia.com – kembali ke tahun lalu, ke pertengahan bulan september. Sebuah komunitas event yang menamakan dirinya “Rumah Kedua” menggagas sebuah event yang bertajuk “Sampurasound Vol.1” , mengapa dinamakan Sampurasound ? menurut penggagas acara , ” Sampurasound adalah plesetan dari sampurasun dan mengganti kata sun dengan sound dikarenakan tujuan mereka membuat event ini ingin mempadukan musik tradisional indonesia khususnya sunda yang diwakilkan kata sampura dengan musik modern yang diwakili oleh kata sound agar gimanaaa… gitu kang kesannya téh ” ujar Opik.

Sampurasound sendiri menampilkan line-up seperti Artcoustic , BritBoys , Ruang Ingatan , Enigma , Belvm , daftcoustic dengan guest star Sarah n’ Soul. Acara diadakan di D’Kota Cafe yang berlokasi di Jl.Setiabudhi No.145 Bandung. Acara dimulai menjelang malam hari tepatnya pukul 06.30 malam. Cukup unik juga,karena kedatangan kami disambut oleh panitia yang memakai iket sunda. Iket sendiri adalah penutup kepala khas suku sunda yang sekarang mulai menjadi trend kembali, sehingga dipakai oleh panitia agar kesan tradisionalnya terasa kental dalam acara tersebut.

Acara sendiri dibuka oleh 2 MC yaitu akang kasep Reza Arifiana ( yang diketahui selanjutnya adalah mahasiswa jurusan akutansi dari Universitas Widyatama ) dan teteh geulis Venita Astri ( yang diketahui juga ternyata mahasiswi jurusan ilmu komunikasi dari Universitas Telkom ). dengan candaan khas sunda mereka mencairkan suasana yang awalnya terasa canggung, tidak sampai 30 menit akhirnya band pertama naik keatas pentas, diawali oleh Enigma lalu berturut-turut diikuti oleh band-band lainnya seperti Belvm , Ruang Ingatan , BritBoys , Artcoustic dan Daftcoustic.

myhome Para penonton sendiri menikmati acara yang disuguhkan oleh panitia sambil menyaksikan band yang tampil dalam acara tersebut para penonton menikmati makanan ataupun minuman yang diorder di cafe tersebut. Setelah semua band pembuka tampil,saat yang ditunggu-tunggu oleh penonton adalah penampilan dari Sarah n’ Soul. Duo yang digawangi oleh Sarah ( Vocal ) dan Nissan ( Gitar ) ini membawakan beberapa lagu andalan mereka dan terlihat juga kebanyakan penonton ikut bernyanyi ketika duo ini berdendang. Tanpa disangka-sangka  duo ini mengcover dari lagu tradisional sunda dan di lagu terakhir mereka membawakan hits single mereka yang berjudul “Pohon Toge”.

Dengan berakhirnya penampilan Sarah n’ Soul , berakhir juga acara Sampurasound vol.1 ini. Semoga di Sampurasound selanjutnya dapat lebih meriah lagi daks!

 

Review Minikutu :

+ Penggabungan tradisional dan modern yang menarik.

+ Kesan Friendly dari panitia terhadap penonton yang hadir.

+ Lokasi diadakannya acara strategis.

– Venue terkesan tidak siap untuk digunakan.

– Parkiran kurang memadai.

– Sound yang keluar kurang bersahabat dengan pendengaran.

 

How you feel for this post?
Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

admin website ini

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better