Bernuansa Alam, Tema Single Elektronik Heru “Shaggydog”

Mar 30, 2017
81 Views

Single terbaru Heru “Shaggydog” bertitel Senyawa Alam.

Minikutumedia.com—Sebagai frontman dari grup musik yang cukup berpengaruh di Indonesia, Heru ingin terus berkarya dan berinvoasi dalam bermusik. Vokalis  Shaggydog itu kembali merilis single unik, yakni lagu elektronik bernuansa alam.

Berkolaborasi bersama Jerinx “Superman Is Dead”, Heruwa meluncurkan  lagu jagoan baru yang iramanya masih berdekatan dengan Samiya.

Lagu bertitel Senyawa Alam  masih lekat dengan rancak musik Elektronik yang dibalut dengan kearifan lokal dan tema alam. Dibuka dengan cengkok sinden yang bikin merinding dalam artian baik, nuansa gamelan yang sangat Jawa terasa erat melekat dalam lagu ini.

Proses dalam mendapatkan racikan komposisi di sini terasa lebih spesial karena vokalis band pioner Ska di Indonesia ini ditantang untuk turun ke alam. Ya, dalam mendapatkan sample untuk lagu yang pernah dipakai untuk iklan video #ProjectPassion (Diplomat Mild) bersama Erix Soekamti ini, Heruwa memindahkan studio di kamarnya keluar ruangan dan berinteraksi langsung dengan alam semesta.

Gaung benturan batu vulkanik di gunung Merapi, riuh rancak-nya pengamen angklung di titik nol km Tugu, olahan perkusi dari cadik perahu di laut selatan, adalah contoh dari keunikan lagu Senyawa Alam ini. Heru juga merekam suara-suara alam di Merapi, Tugu, Kraton, Panggung Krapyak dan Laut Selatan.

“Saya ditantang untuk menjadi ‘pesulap’ di project ini. Saya merekam apa saja yang saya jumpai di jalan bersama Erix Soekamti. Misal, suara mangkok penjual bubur yang akhirnya jadi ‘gamelan’ . Ya, apa saja dan tanpa direncana” ujar Heruwa.

Senyawa Alam akan dirilis oleh DoggyHouse Records dan dapat dibeli di toko musik digital pada 3 April 2017 mendatang!

How you feel for this post?
Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

My gender is—and always be—male since I was born at 1996 in Earth.

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better