NABULA Rilis [EP] Brtajuk “LUCID DREAM”

 

minikutumedia.com – Nabula akhirnya datang dengan mini album [EP] yang berjudul LUCID DREAM ini memberikan pertanda yang cukup bagus ditahun 2017. Secara digital dirilis tepat pada maret 2017. Rilis dalam bentuk digital store dan Versi fisiknya juga akan menyusul dan dirilis sendiri (Self released).

NABULA merambat pelan-pelan menimbulkan kesan bagus buat penonton dan para pendengar yang menyaksikan karya-karyanya. Tapi ya itu, kalau ingin aksi lanjutan selepas pertukaran energi dipanggung, belum ada karya yang bisa menyambungkan kebutuhan pendengar dengan ketersediaan barang untuk dikonsumsi.

Kalau kebingungan kemana harus mencari karyanya anak – anak  NABULA, ya paling banter kita mengubek cd album dulu yang sudah tidak relevan dengan bandnya sekarang ini. Adanya interaksi yang putus, Walaupun sebenarnya tinggal menunggu waktu saja hingga debut mini album selesai dikerjakan.

Dan akhirnya kita tiba di momen ini, di mana NABULA sudah menjadi band dengan mini album yang bisa membuat mereka mempertanggungjawabkan dengan baik reputasi dan penampilan panggung berenergi dan materi yang baik.

Lucid Dream digarap dengan matang juga dengan produksi rekaman yang baik, aransemen yang tidak lumer kemana-mana, penulisan lagu yang sederhana tapi jadi penuh bunyi, serta penggarapan gambaran musik yang penuh ruang interpretasi.

Secara terbuka memang band ini menjelaskan bahwa debut mini albumnya memang dikerjakan untuk mengejar kualitas tertentu. Prinsip semua indah pada waktunya berlaku dengan jelas untuk Nabula di Lucid Dream. Pengalaman mendengarkannya terasa spesial, ekspektasi yang  besar dan juga setara.

Yang ini harus ditulis bagi mereka yang menjadi remaja tanggung, pasti sepakat bahwa di sejumlah bagian, Sendy (Vocalis) menampilkan cara bernyanyi yang khas dan musik terarah  pada Coldplay, The Maccabes dan Radiohead. Tidak banyak orang yang melestarikan pendekatan musik seperti itu. Apalagi mengadaptasinya untuk bisa relevan dengan musik yang masa sekarang.

Belum lagi kemampuan band ini secara kolektif untuk mengaplikasikan intro-intro panjang di sejumlah lagu yang berada di mini album Lucid Dream, berhasil memberikan pemanasan yang ideal sebelum menyimak apa yang ingin mereka sampaikan lewat lirik dan vokalnya.

Senang rasanya melihat Nabula berhasil menjawab banyak pertanyaan tentang bagaimana musik mereka disajikan dalam bentuk karya, tidak semata-mata penampilan panggung yang berenergi. Rasanya, kita akan menyaksikan satu band pendatang baru dari Bandung, yang akan makin mudah ditanggap di mana-mana dan meramaikan musik indie indonesia.

Dalam mini album “Lucid Dream” yang berisikan 5 tracklist lagu diantaranya :

All Be Okay

Alta

Denail

Hello

Lucid Dream

 

Instagram        :  @nabula.project      

Souncloud       :  NABULA   

Youtube          :  Nabula Music

How you feel for this post?
Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

orang bilang saya adalah makhluk luar angkasa karena ukuran tubuh saya thanks ~

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better