Musisi Legendaris Indonesia. Siapa sajakah mereka?

Minikutumedia.com – Sahabat Kutu yang lahir di era 80-an atau 90-an pastinya enggak asing sama lagu-lagu jadul atau tembang kenangan. Nah di kesempatan kali ini Kutu akan ajak Sahabat Kutu bernostalgia dengan para musisi Legendaris Indonesia yang cukup terkenal di masanya hingga saat ini.

Chrisye

Foto: Istimewa

Penyanyi yang lahir di Jakarta pasa 16 september 1949 ini mulai terjun dalam dunia music saat masih duduk di bangku SMA. Terkenal akan Suaranya yang kkhas nan lembut dan kaku saat dipanggung. Sepanjang karirnya, CHrisye telah merilis sebanyak 31 album. Waw banyak juga ya… dan selain itu juga mengeluarkan beberapa single dan diantaranya dijadikan soundtrack sinetron.

Chrisye meninggal di Jakarta, Indonesia, 30 Maret 2007 pada umur 57 tahun.

Beberapa lagu hits dari Chrisye yaitu Kisah Kasih di sekolah, Galih dan Ratna dan masih banyak yang lainnya.

Benyamin Sueb

Foto: Istimewa

Penyanyi, pemeran film sekaligus pelawak ini memang seorang seniman multitalenta sejak kecil. Darah seninya diturunkan dari kedua kakeknya, Saiti sebagai seorang peniup clarinet dan haji ung pemain dulmuluk. Kesuksesannya di dalam duania music ini dimulai dengan bergabungnya benyamin dalam grup Naga Mustika dan disnijuga lah nama Benyamin begitu terkenal sebagai penyanyi Indonesia dan juga sukses di dunia film.

Benyamin Sueb meninggal di Jakarta pada tanggal 5 September 1995 dan tutup usia saat menginjak 56 tahun.

Lagu hits dari benyamin sueb diantaranya kompor meleduk, begini begitu dan jangkrik genggong.

Iwan Fals

Foto: Istimewa

Virgiawan Listanto atau yang kerap kita apa Iwan fals ini merupakanpenyanyi yang beraliran musik dan country. Bakat bermusiknya tersebut sudah ia kembangkan sejak masih berumur 13 tahun. Setelah pulang sekolah, Iwan Fals telah merilis 44 album, 15 single, 36 kompilasi.

Lagu hits dari iwan Fals hingga saat ini adalah Ibu, Oemar bakri, Bento dan masih banyak lagi yg lainnya.

Nicky Astria

Foto: Istimewa

Ini dia lady rocker asal Indonesia, Nicky Astria. Penyanyi rock bernala lengkap Nicky Nastitie Karya Dewi lahir di Kota kembang bandung. Bisa dibilang Nicky merupakan satu-satunya penyanyi rock wanita yang konsisten pada jalur musik rock. Hingga saat ini Nicky Astria  sudah merilis 17 album dan single.

Lagu hits dari Nicky Astria diantaranya Misteri Cinta, Uang, Jangan ada angkara dan Mengapa.

Nike Ardilla

Foto: Istimewa

Raden nike ratnadilla atau yang kita kenal dengan Nike Ardilla. Ia adalah seorang penyanyi kelahiran Bandung, saat masih muda ia sukses dalam berkarya di bidang musik. Nike lahir di tanggal 27 desember 1975 dan meninggal pada 19 maret 1995. Nike meninggal akibat kecelakaan mobil yang di alaminya.

Kesuksesan dalam karirnya dipengaruhi oleh sosok Deddy Dores. Hampir seluruh lagu yang dibawakannya menjadi ciptaan Deddy. Lagu Bintang Kehidupan telah sukses membawanya menjadi penyanyi top di tahun 90-an. Di sepanjang karirnya ia sudah mengeluarkan 12 album dan 30 single.

Lagu populer dari Nike Ardila diantaranya Bintang Kehidupan, Suara hatiku, Sandiwara cinta, Nyalakan api dan masih banyak lainnya.

Nah itu tadi beberapa Musisi Legendaris Indonesia. Sahabat Kutu pasti pernah denger dong beberapa lagu dari mereka?

a little person with a big dream

Leave a Reply