Liburan Seru Ala Nu Art KIDSLAB 2017

Jul 16, 2017
37 Views

Liburan bermanfaat bagi si kecil.

Minikutumedia.com—Libur panjang usai perayaan Idul Fitri 1438 H kini mewarnai berakhirnya tahun ajaran 2016-2017. Beberapa berlibur ke destinasi-destinasi favorit, seperti Kebun Binatang, ke Pantai-pantai kece, mendaki Gunung, atau bahkan hanya berdiam diri saja di rumah.

Namun, ada yang berbeda pada liburan kali ini. Nu Art KIDSLAB 2017 memanfaatkan liburan panjang ini dengan membuat acara bertajuk Holiday in a Museum “Perayaan Di Negeri Giring-giring”. Acara Nu Art KIDSLABD diselenggrakan di Nu Art Sculpture Park pada 6-8 Juli 2017 kemarin. Acara ini dikhususkan untuk anak-anak dengan tujuan mengasah kreativitas anak-anak, mempertajam keterampilan, juga mengajak anak-anak untuk lebih peduli terhadap alam, peka terhadap kondisi lingkungannya dan ikut melestarikannya.

Rincian kegiatannya antara lain: Story telling, Sculpture Park & Museum Tour, Music/Percussion Classes, Creative Movement Classes, Craft Making, Cooking Class, Journal Making, Kid’s Art Works Exhibition, Music & Dance Performance.

Berkolaborasi dengan United States of Bandung Percussion, Semesta Tari, Kertase serta Labo Kreta, acara oleh NuArt KIDSLAB 2017 diikuti sebanyak 19 peserta. Di puncak acara, anak-anak akan menampilkan karya dongeng musikal tentang kerajaan Giring-giring yang kehilangan hutannya akibat terbakar, dan bagaimana mencari jalan keluarnya melalui laskar giring-giring.

Menurut Steva (26), programmer dan fasilitator mengatakan, “meskipun kami publikasinya hanya melalui media sosial dan dari mulut ke mulut, tapi peserta kegiatan ini lumayan banyak, ada 19 orang ditambah dorongan dari orang tua yang mendukung kegiatan ini untuk mengisi waktu liburan anak-anaknya”.

Semoga engan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan kreativitas anak-anak, mendobrak semangat anak-anak untun terus belajar, dan menginspirasi para kreator acara untuk membuat acara-acara yang bermanfaat untuk si kecil.

How you feel for this post?
Share your vote!
0
1
0
0
0
0
0
0
0
0

My gender is—and always be—male since I was born at 1996 in Earth.

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better