Lagu re-make yang lebih terkenal dibanding versi aslinya

minikutumedia.com – Saat ini banyak sekali penyanyi yang men-cover lagu-lagu hits. Ada yang nadanya serupa, ada pula yang di aransemen ulang. Tapi Sahabat Kutu tahu gak sih, beberapa penyanyi ini pernah remake sebuah lagu dan lagu tersebut lebih terkenal dibanding saat dibawakan oleh penyanyi aslinya. Lagu saja apakah itu?

Mantan Terindah

Semua kaum adam pasti sangat mengenal penyanyi cantik satu ini, yap Raisa. Jelas dong pasti inget, selain cantik, suaranya juga duuhhh bikin damai jiwa ini hehehe. Nah Raisa pernah menyanyikan salah satu lagu yang berjudul Mantan Terindah milik Kahitna.

Saat lagu ini dinyanyikan Raisa membuat lagu ini menjadi lebih terkenal. Ya mungkin untuk kawula muda pada jaman itu lebih kenal Raisa ya dibanding Kahitna. Tapi Kahitna memang salah satu grup legend pada jamannya yang selalu bawakan lagu bertema cinta. Pokoknya pas lagi galau terus denger lagu Kahitna jadi kek berasa ngena gitu ke hati.

Dalam satu kesempatan, Raisa sempat bernyanyi bersama dengan Kahitna secara langsung. Waaaahh sama-sama punya suara merdu dan menenangkan.

Nuansa Bening

yo vidi come on ~

Untuk generasi 90-an yang di tahun 2000 sudah mulai beranjak remaja pasti ingat dengan salah satu penggalan lirik tersebut. Lagu Nuansa Bening yang dibawakan Vidi Aldiano ini sukses mendompleng namanya di kancah musik Indonesia. Dengan suara lembut yang khas, membuat lagu ini populer di awal tahun 2000-an.

Tapi ternyata lagu yang dibawakan Vidi Aldiano tersebut merupakan lagu yang di daur ulang. Penyanyi aslinya adalah Keenan Nasution & Gank Pegangsaan yang dipopulerkan tahun 1978.

Sederet karya pernah dibuat oleh Keenan Nasution, salah satunya adalah kolaborasi dengan Benyamin S dan menghasilkan album Biang Kerok yang fenomenal.

 

Kisah Cintaku

Lagu Kisah Cintaku ini dibawakan oleh Peterpan yang sekarang berganti nama menjadi Noah. Sempat menjadi lagu yang banyak didengarkan oleh kalangan muda pada saat itu. Sebuah lagu yang bercerita tentang pedihnya kehilangan kekasih hati.

Kisah Cintaku yang diciptakan khusus oleh Tito Soemarsono untuk (alm) Chrisye itu menjadi hits dan semakin membuatkan nama besar Chrisye sebagai ikon penyanyi solo pria di Tanah Air. Chrisye memang menjadikan setiap lagu yang dinyanyikannya istimewa karena suaranya yang begitu khas.

Versi asli maupun versi remake dari beberapa lagu legendaris ini sama-sama mempunyai ciri khas tersendiri dan berasal dari generasi yang berbeda pula. Kira-kira Sahabat Kutu lebih pilih versi yang mana nih?

a little person with a big dream

Leave a Reply