KUBERI : Kumpul Bareng Hifriends Dan Hivi Dengan Misi Terselubung

Feb 16, 2016
461 Views

minikutu-kuberi (1)

Minikutumedia.com – KUBERI (Kumpul Bareng HiFriends), itulah tajuk acara yang diadakan oleh Hifriends Bandung. KUBERI sendiri awalnya acara yang diinisiasi pertama kali oleh HiFriends Pusat dan berjalan dengan sukses. Untuk kali ini, HiFriends Bandung mendapat kepercayaan untuk melaksanakan acara KUBERI ini. Acara dilaksanakan tanggal 24 Januari 2016 yang bertempat di Loop Station Jl.Diponegoro No.24, Bandung.

Acara KUBERI ini open gate jam 13.00 dikarenakan para peserta diharuskan untuk meregistrasikan tiket yang dibeli beberapa hari sebelumnya. Acara dimulai tidak lama setelah para peserta selesai registrasi, dibuka oleh Bandung Clean Action dengan memberikan materi tentang pentingnya menjaga kebersihan juga bagaimana cara menyikapi agar Kota Bandung tetap bersih dari sampah. Dengan mengkampanyekan Gerakan Pungut Sampah atau yang biasa disingkat menjadi GPS, Bandung Clean Action-pun memberikan penyuluhan bagaimana cara membedakan sampah yang dapat di daur ulang dengan yang tidak dapat di daur ulang.

minikutu-kuberi (2)

Setelah penyuluhan selesai, hadirlah para personil HiVi! Untuk turut serta dalam Gerakan Pungut Sampah ini. Dibagi menjadi 4 tim, para personil HiVi! berbaur dengan para peserta untuk memungut sampah di sekitar Taman Lansia. Bersenjatakan sarung tangan dan kantung sampah, para peserta terlihat sangat antusias untuk memungut sampah yang berserakan di Taman Lansia ini. 4 Tim ini bergerilya menyusuri berbagai sudut agar Taman Lansia bebas dari sampah berserakan. Setelah semua sampah terkumpul, semua tim-pun berkumpul kembali di Loop Station untuk mengkategorikan sampah sesuai dengan jenisnya.

Gerakan Pungut Sampah selesai pada jam 15.00, kemudian para panitia memberikan break agar peserta dapat menyantap makanan yang disediakan oleh panitia serta istirahat sejenak. Pukul 16.00 para peserta berkumpul kembali untuk tanya jawab dengan para personil HiVi!. Disinilah keterbatasan antara HiVi! dan peserta tak terlihat, dikarenakan para personil HiVi! pun sama antusiasnya dengan para peserta untuk menjawab pertanyaan para peserta yang kadang sedikit “nyeleneh” dengan jawaban yang “nyeleneh” juga, gelak tawapun tak dapat dihindari.

minikutu-kuberi (7)

 

Saat waktu telah mendekati Magrib, para panitia memberikan waktu kepada peserta untuk istirahat dan shalat bagi yang beragama Islam. Bagi para peserta yang non muslim kesempatan ini tidak dibuang percuma,mereka menghampiri para personil HiVi! untuk sekedar foto bareng juga ada beberapa juga yang bersenda gurau.

Acara dilanjutkan kembali setelah Isya, sambil melakukan check sound para personil HiVi! berinteraksi dengan para peserta untuk mencairkan suasana kembali. HiVi! mengawali penampilannya dengan membawakan lagu “Indahnya Dirimu”. Setelah itu sebut saja “Mata Ke Hati”, “Khayalan” dibawakan HiVi! pada kesempatan kali ini. Ditutup dengan lagu “Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi”, HiVi! mengakhiri penampilannya pada acara KUBERI ini. Untuk yang penasaran dengan acara KUBERI ini, kami merangkum dalam video yang dapat kalian saksikan di channel Youtube kami.

How you feel for this post?
Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

admin website ini

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better