Jejak Pesinggah, Debut Album Life Cicla

Jan 12, 2016
929 Views

 

minikutu-lifecicla

Minikutumedia.com – Life Cicla, berawal dari proyek solo Yos Bonar yang berambisi dalam idealisnya untuk membuat sebuah wadah bermusik yang bermakna. Beberapa materi lagu yang sempat di rekam pada tahun 2009 di Amplop Records, Home Recording miliknya. Formasi dari band Cibinong Bogor ini diantaranya Yos Bonar (guitar, vocal) , Galih (guitar),  Izzy (vocal, back.vocal), Joel (bass), Dhery (violin), Marion (keyboard), Dhika (keyboard) dan Adith (drum). Mereka kemudian menyelesaikan materi yang sempat tertunda itu dengan memasukan unsur etnik dengan sentuhan Gamelan juga instrumen-instrumen tradisional lainnya karena mereka menyadari dan mengagumi keanekaragaman Indonesia.

Terbentuk tanggal 12 Desember 2013 , Life Cicla sendiri memiliki arti “Siklus Kehidupan”, diambil dari konsep musik mereka yang berisi tentang bagaimana menjalani dan memandang hidup. Bertajuk Jejak Pesinggah, album yang dirilis secara online tanggal 26 November tahun lalu ini berisi 11 lagu yang belum dan sudah pernah dirilis sebelumnya (Mata Hati, Waktu, Sahabatku).Dalam hal perilisan album, Life Cicla bekerja sama dengan Paviliun Records.Proses rekamannya sendiri dilakukan di studio amplop yang berlokasi di Cibinong. Untuk Artwork , mereka mempercayakan untuk dikerjakan oleh “Bebe Wahyu” , sebut saja album dari Cause, Souljah dan Gangstarasta yang sudah lebih dulu memakai sentuhan tangan dari beliau.

Dari kesebelas lagu, mereka memilih satu lagu yang berjudul Alunan Auman untuk dilepas sebagai single ketiga dari Jejak Pesinggah. Single ketiga ini dilepas ke publik tanggal 10 November 2015 yang bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan. Alunan Auman sendiri terinspirasi dari para aktivis sahabat veteran dan didekasikan khusus untuk pahlawan dan veteran negeri ini yang masih hidup di bawah kecukupan.

Album Jejak Pesinggah dibandrol dengan  harga Rp.50.000  dengan pembagian Rp.1.000 untuk charity ke Terminal Hujan Baranangsiang. Terminal Hujan sendiri adalah sebuah gerakan kepedulian terhadap pendidikan anak jalanan yang ingin menata hidupnya ke arah lebih baik.Dengan membeli album tersebut, pembeli mendapatkan CD , pembatas buku dan stiker sebagai tanda terima kasih karena telah mendukung Life Cicla dengan membeli CD original dan turut serta membantu gerakan dari Terminal Hujan.

minikutu-lifecicla-cover-album

Artist : Life Cicla

Album Title : Jejak Pesinggah

Label : Paviliun Records

Format : CD

 

Release Date : 26 November, 2015 (CD)

 

Tracklisting :

  1. Singgah
  2. Astam Eva
  3. Sahabatku
  4. Seluta
  5. Ceritera
  6. Semesta
  7. Interlude
  8. Waktu
  9. Alunan Auman
  10. Mata Hati
  11. Derau

 

Info.

Booking contact : 0812.9057.483

Instagram : lifecicla

Twitter : @LifeCicla

Soundcloud : LifeCicla

Youtube : Life Cicla Tv

How you feel for this post?
Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

admin website ini

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better