Ini dia lagu bertema makanan Indonesia yang dibuat musisi luar negeri

minikutumedia.com – Bicara soal Indonesia pasti ingat dengan keberagamannya ya Sahabat Kutu. Karena beragam dan juga keunikannya ini lah yang membuat beberapa musisi luar negeri ini mebuatnya menjadi sebuah lagu.

Penyatuan antara musik dan kuliner ini ternyata bisa menghasilkan sebuah karya yang bisa dibilang beda daripada yang lain. Biasanya kalau kita lagi galau pasti kebawa galau. Nah kemungkinan nih bisa jadi juga nih para musisi ini nulis lagunya pas lagi kelaperan hihihi.

Mau tahu makanan apa aja yang dijadikan sebuah lagu? Check this out ya ~

Geef Mij Maar Nasi Goreng – Johanna Theodora ‘Wieteke’ van Dort

Naaahhhh mungkin Sahabat Kutu sudah gak asing lagi nih sama lagu yang satu ini. Salah satu penggalan liriknya Geef Mij Maar Nasi Goreng, met een gebakken ei ~ pasti terngiang-ngiang di dalam pikiran. Lagu ini terbilang lagu yang legendaris, dinyanyikan oleh Johanna Theodora ‘Wieteke’ van Dort atau biasa kita kenal dengan panggilan Tante Lien.

Tante Lien ini berasal dari negara kincir angin yaitu Belanda. Lagu ini pertama kali dinyanyikan sekitar tahun 1979. Wah tahun segitu sih Kutu belum lahir ya hehehe. Lagu yang jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia berarti ‘beri aku nasi goreng’ ini dibuat sebagai kenangan saat Tante Lien tinggal di Indonesia.

Geef Mij Maar Nasi Goreng ini mengalun dengan iringan musik keroncong tradisional Indonesia. Saat mendengarnya pasti membuat kita ingin sedikit mendendangkan badan hihi

Tapi nih Sahabat Kutu, selain kata ‘nasi goreng’, di lagu ini pun disebutkan beberapa makanan khas Indonesia lainnya nih yaitu bakpau, onde-onde, tahu petis dan kue lapis.

Nasi Padang – Kvitland

Masih bertema nasi, kali ini giliran Nasi Padang nih yang dibuat menjadi sebuah lagu. Siapa sih yang bisa tahan godaan kalau disodorkan makanan khas Padang ini. Adalah Kvitland, musisi asal Trondheim, Norwegia yang membuat lagu Nasi Padang dengan gaya bahasa yang terdengar lucu.

Lagu Nasi Padang ini terdapat dua versi yaitu versi bahasa Inggris dan versi bahasa Indonesia yang berkolaborasi dengan penyanyi wanita Vina K.

Kvitland menyisipkan beberapa istilah yang terdengar unik, salah satunya kata ‘kobokan’ yang sukses menarik perhatian pendengarnya. Lagu ini sempat terkenal di tahun 2016.

Aku Lapar – Fransoa Xavier Renou

Satu lagi nih lagu yang dibuat musisi luar negeri dengan tema makanan Indonesia. Tak tanggung-tanggung, sang pembuat lagu yaitu Fransoa Xavier Renou ini menyebutkan 43 jenis makanan dari Indonesia.

Fransoa yang merupakan musisi asal prancis ini menyebutkan berbagai jenis makanan Indonesia diantaranya bakso, lodeh, rica-rica, mie kocok, ikan asin, ayam bakar, karedok, sayur ketupat, papeda, mie ayam dan kerupuk. Ternyata Fransoa ini sudah lama tinggal di Indonesia namun tetap saja aksen saat Fransoa nyanyikan lagu Aku Lapar ini terdengar sedikit lucu, karena pengucapannya yang terdengar terbata-bata.

Nah itu tadi beberapa lagu bertema makanan khas Indonesia. Hhhmm btw Kutu denger lagu soal makanan jadi laper nih hihihi Sahabat Kutu jangan lupa pada makan malem ya ~

a little person with a big dream

Leave a Reply