Google Doodle Hari Ini Rayakan Hari Jadi Hip Hop

Aug 11, 2017
12 Views

Hari ulang tahun Hip Hop yang ke-44.

Minikutumedia.com—Hari-hari besar yang terkenal tentu akan diingat dan diperingati oleh masyarakat, terkhusus media, sebagai sarana memberikan informasi teraktual. Situs pencari Google pada Jumat (11/8/2017) siang dihiasi doodle dengan grafiti warna-warni bertuliskan Google. Doodle tersebut sengaja dipamerkan di laman pencarian Google untuk merayakan ulang tahun ke-44 kelahiran Hip Hop.

Jika diklik, doodle tersebut akan menampilkan animasi yang menceritakan sejarah Hip Hop. Setelah usai, video animasi tersebut akan berganti dengan permainan mini, di mana pengguna Google bisa merasakan sendiri cara mixing lagu Hip Hop.

Permainan itu sendiri disertai dengan tutorial singkat. Jadi, semua orang dijamin bisa memainkan permainan itu dengan mudah.

Hip hop sendiri lahir pada 11 Agustus 1973. Musik itu lahir dari sebuah pesta di daerah Bronx, New York City. Tempat pastinya adalah 1520 Sedgwick Avenue. Hip hop lahir dari tangan Clive Campbell atau lebih dikenal dengan nama DJ Kool Herc. Ia sendiri disebut-sebut sebagai founding fater of hip hop, sebagaimana  rangkum dari tekno.kompas.com, Jumat (11/8/2017).

“Dengan menggunakan dua turntable, DJ memperpanjang break instrumen sehingga semua orang di pesta bisa menari lebih lama,” tulis Google di video animasi tersebut.

Gaya tarian yang ada di pesta itu disebut breakdance atau juga dikenal dengan tari kejang di Indonesia. Oleh karena itulah, gerakan tari kejang disebut salah satu unsur dari musik Hip Hop. Unsur lain dari Hip Hop adalah MC. Sebagian orang menyebutkan sebagai rap. MC inilah yang menambahkan ritme ke musik dengan “nyanyiannya”.

Pesta pada tanggal 11 Agustus 1973 sendiri dinobatkan sebagai hari kelahiran Hip hop. Pasalnya, pesta tersebut berlangsung begitu meriah berkat musik baru yang diperdengarkan oleh DJ Kool Herc.

Istilah hip hop sendiri belum begitu terkenal pada saat itu. Baru enam tahun setelahnya, kata hip hop mulai banyak dibicarakan.

How you feel for this post?
Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

My gender is—and always be—male since I was born at 1996 in Earth.

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better