Festival Kabaret Dua Tahunan dari Potret 19


Minikutumedia.com – Festival Kabaret
yang diadakan oleh Potret 19 sukses mengundang banyak penonton dari kalangan SMP, SMA dan SMK. Mengusung tema “Perang Warna Fase 4 (membaca zaman)”. Perang warna ini merupakan festival dua tahunan yang menempatkan para juaranya di pertunjukan paling terbaik di setiap tahunnya.

Memulai festival kabaret di tahun 2011 dan tahun ini diadakan kembali festival kabaret se –jawa barat yang diikuti oleh beberapa sekolah di bandung maupun diluar bandung. Beberapa diantaranya yang berasal dari luar bandung adalah teater genta dari SMAN 2 Bogor, Teater Epigonen dari SMAN 1 dan Teater Tetris dari SMAN 4 Sukabumi.

Acara ini tidak hanya sekedar festival kabaret saja tetapi sekaligus merayakan ulang tahun potret 19 yang ke 22 tahun. Selain itu potret 19 memberi penghargaan kepada para orang-orang yang menginspirasi potret 19 diantaranya yaitu
Kang Triana (senior kabaret), cabaret stepu (tim kabaret) dan Anton Yustian (tokoh budayawan). A
nton Yustian atau yang biasa dipanggil wa Anton berhalangan hadir karena beliau sedang sakit. Semoga beliau di beri kesehatan ya, aamiin. Serta tak lupa acara festival kabaret ini menyelenggarakan penggalangan dana untuk para saudara kita di suriah.

 

Festival ini dilangsungkan selama dua hari. Kebetulan aku dateng di hari minggu sore tanggal 1 oktober yang hanya tersisa dua penampil lagi. Salah satunya yang aku ingat yaitu Teater Bengsas X dengan judul cabaret “apatis”. Yang membuat aku inget banget sama Bengsas X ini adalah properti yang mereka pakai itu asli niatttt banget buatnya yaitu kabin pesawat.


Di fotonya kurang begitu keliatan sih hehe.  Adegan, aktris dan mungkin salah satunya properti pesawat menjadi salah satu faktor Bengsas X menjadi juara ketiga sekaligus meraih gelar aktris terbaik dan adegan terbaik. Berikut para pemenang dari acara festival kabaret se-jawa barat tahun 2017

  1. Juara 1 Teater Jebew 808 dari SMAN 8 Bandung
  2. Juara 2 Teater Tetris dari SMAN 4 Sukabumi
  3. Juara 3 Teater Bengsas X dari SMAN 10 Bandung

Pemenang Kategori lainnya

  • Best supporter Teater Terminal
  • favorit Teater Instrument
  • pemeran pembantu terbaik Acuy – Teater Terminal
  • aktris terbaik Lulu (sebagai Nenek di cabaret berjudul apatis) – Teater Bengsas X
  • ide cerita terbaik Teater Tetris
  • kostum terbaik Teater Jebew 808
  • penata gerak terbaik Teater Jebew 808
  • mixing terbaik Teater Jebew 808
  • sutradara terbaik Teater Jebew 808

Teater Jebew 808 berhasil meraih kembali piala kemenangan setelah sebelumnya meraih juara di tahun 2011. Selamat untuk para pemenang yaaa ~

Nantikan festival cabaret selanjutnya dari potret 19 tahun 2019 nanti. bakalan ada lagi ngga ya? Wkwkwk ditunggu aja tahun 2019 nanti hihihi

Minikutumedia.com – Festival Kabaret yang diadakan oleh Potret 19 sukses mengundang banyak penonton dari kalangan SMP, SMA dan SMK. Mengusung tema “Perang Warna Fase 4 (membaca zaman)”. Perang warna ini merupakan festival dua tahunan yang menempatkan para juaranya di pertunjukan paling terbaik di setiap tahunnya. Memulai festival kabaret di tahun 2011 dan tahun ini diadakan kembali festival kabaret se –jawa barat yang diikuti oleh beberapa sekolah di bandung maupun diluar bandung. Beberapa diantaranya yang berasal dari luar bandung adalah teater genta dari SMAN 2 Bogor, Teater Epigonen dari SMAN 1 dan Teater Tetris dari SMAN 4 Sukabumi. Acara ini tidak hanya sekedar festival kabaret saja tetapi sekaligus merayakan ulang tahun potret 19 yang ke 22 tahun. Selain itu potret 19 memberi penghargaan kepada para orang-orang yang menginspirasi potret 19 diantaranya yaitu Kang Triana (senior kabaret), cabaret stepu (tim kabaret) dan Anton Yustian (tokoh budayawan). Anton Yustian atau yang biasa dipanggil wa Anton berhalangan hadir karena beliau sedang sakit. Semoga beliau di beri kesehatan ya, aamiin. Serta tak lupa acara festival kabaret ini menyelenggarakan penggalangan dana untuk para saudara kita di suriah.   Festival ini dilangsungkan selama dua hari. Kebetulan aku dateng di hari minggu sore tanggal 1 oktober yang hanya tersisa dua penampil lagi. Salah satunya yang aku ingat yaitu Teater Bengsas X dengan judul cabaret “apatis”. Yang membuat aku inget banget sama Bengsas X ini adalah properti yang mereka pakai itu asli niatttt banget buatnya yaitu kabin pesawat. Di fotonya kurang begitu keliatan sih hehe.  Adegan, aktris dan mungkin salah satunya properti pesawat menjadi salah satu faktor Bengsas X menjadi juara ketiga sekaligus meraih gelar aktris terbaik dan adegan terbaik. Berikut para pemenang dari acara festival kabaret se-jawa barat tahun 2017 Juara 1 Teater Jebew 808 dari SMAN 8 Bandung Juara 2 Teater Tetris dari SMAN 4 Sukabumi Juara 3 Teater Bengsas X dari SMAN 10 Bandung Pemenang Kategori lainnya Best supporter Teater Terminal favorit Teater Instrument pemeran pembantu terbaik Acuy – Teater Terminal aktris terbaik Lulu (sebagai Nenek di cabaret berjudul apatis) – Teater Bengsas X ide cerita terbaik Teater Tetris kostum terbaik Teater Jebew 808 penata gerak terbaik Teater Jebew 808 mixing terbaik Teater Jebew 808 sutradara terbaik Teater Jebew 808 Teater Jebew 808 berhasil meraih kembali piala kemenangan setelah sebelumnya meraih juara di tahun 2011. Selamat untuk para pemenang yaaa ~ Nantikan festival cabaret selanjutnya dari potret 19 tahun 2019 nanti. bakalan ada lagi ngga ya? Wkwkwk ditunggu aja tahun 2019 nanti hihihi

8

Mantap Abiz!

Mantap Abiz!

ini menurut aku keren karena jaman sekarang anak-anak SMA itu udah mulai banyak yang meninggalkan teater dan bilang "apaan sih teater, apaan sih kabaret" tapi pas ngeliat keadaan di dalem auditoriumnya waaahhh ternyata penuh banget sampe aku susah cari tempat duduk tapi terbayarkan karena pertunjukkan kabaretnya keren!!!

8

8

8
How you feel for this post?
Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

orang bilang saya adalah makhluk luar angkasa karena ukuran tubuh saya thanks ~

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better