Errol Hardcore, Sepak Terjang Band Asal Haurgeulis

Feb 15, 2016
1,112 Views

minikutu-errolMinikutumedia.com – Errol, Band asal Haurgeulis ini terbentuk dari pertemanan dalam scene yang sama dan memiliki tujuan yang sama, maka dibentuklah Errol pada awal tahun 2012. Errol sendiri berasal dari bahasa Yunani kuno yang berarti ‘Sang Pengembara’, “nama ini diambil karena cukup mendeskripsikan kehidupan serta pekerjaan para personilnya” ucap Eka.

Band hardcore ini sudah tiga kali bongkar pasang personil dikarenakan personil terdahulu memiliki kesibukan dalam bidang pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan sehingga harus mengundurkan diri dari band ini. Sebut saja Suicidal Tendencies, Lion Hearth, Wall Of Jericho, Terror, Hatebreed dan Pay No Respect yang mempengaruhi cara bermusik dari Errol ini. Mungkin beberapa band mengartikan influence sebagai copy-paste untuk jati diri band mereka, tapi untuk Errol sendiri mereka menjadikan influence tersebut untuk membentuk karakter tersendiri Errol.

minikutu-errol-artcover

Band yang digawangi Iman (Vocal), Andy (Guitar), Heru (Bass) dan Eka (Drum) ini telah mengeluarkan full album yang bertajuk “Just Stay Still A Secret”. Album yang dirilis oleh Hadeath Records ini berisikan delapan lagu tentang kehidupan sosial dan beberapa lagu mewakili kehidupan para personilnya. Album “Just Stay Still A Secret” ini memakan waktu hampir satu tahun untuk pengumpulan materi. Dalam proses rekaman Errol tidak mengalami kendala yang cukup berarti, sehingga untuk proses rekaman dilakukan dengan singkat hanya dua bulan saja.

Dari delapan lagu, dipilihlah “Comfort Zone” untuk menjadi single unggulan mereka. Lagu ini diunggulkan untuk memotivasi semua orang agar tidak cepat puas dengan yang diraih, agar terus menggali potensi yang tersembunyi yang dimiliki masing-masing orang dan meninggalkan zona nyaman.

Errol sudah melanglang buana dalam mengisi berbagai event di berbagai kota, sebut saja Indramayu, Subang, Sumedang, Bandung dan beberapa kota lainnya yang pernah Errol singgahi untuk menyebarkan lagu yang terdapat dalam album mereka. Pada 7 Februari kemarin Errol mewakili Haurgeulis untuk turut serta dalam gelaran acara Hellprint yang dilaksanakan di lapang Tegalega,Bandung. Acara Hellprint cukup membuktikan bahwa Errol adalah band yang dapat diperhitungkan untuk scene hardcore Jawa Barat.

Untuk sekarang Errol sedang menyiapkan single terbaru yang bertemakan komunitas dan rencananya akan berkolaborasi dengan vokalis band hardcore ternama. Errol juga akan menggarap video klip untuk lagu “Comfort Zone” yang sebelumnya mereka sudah menggarap video klip “Tak Berbeda”. Semoga apa yang direncanakan Errol akan terlaksana tanpa ada kendala yang berarti, kita tunggu saja.

 

Info

Booking : 0822-1679-2651

Facebook : Errol

Twitter : @Errol_Hardcore

Instagram : @errol_hc

Soundcloud : Errol_hc

Reverbnation : Errol_Hc

Youtube : Errol

How you feel for this post?
Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

admin website ini

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better