Cuma di ArtUp Festival, sampah bisa jadi karya!

Nov 30, 2016
216 Views

Minikutumedia.com – Halo sahabat kutu, ketemu lagi di sesi review event nih. Kali ini saya akan membahas event yang keren banget yaitu ArtUp  Festival, yang di gelar pada 28 sampai 30 oktober 2016 kemarin. Nah sahabat kutu yang menarik dari event kali ini adalah tema acaranya, yaitu “sampah bisa jadi karya”. Bukan cuman itu aja, nih saya kasih tau. Dalam rangkaian acaranya, di tanggal 28 oktober ArtUp festival dibuka dengan seminar “Circular Economy” yang di gelar di Auditorium Rosada Balaikota Bandung.

Seminar ini menghadirkan beberapa speakers atau pembicara yang memang menaruh perhatian lebih soal sampah. Dimulai dari presentasi Hanne Johnson dari Danish Technical Waste Expert, yang membahas penanggulangan sampah rumah tangga yang setiap hari lebih banyak menumpuk. Setelah semua speakres tampil mempresentasikan masalah sampah, seminar pun di tutup dengan penyerahan plakat dan foto bersama dengan Miss Earth.

minikutumedia-com-artup-festival-karya-1

Hari selanjutnya di lanjutkan di Cikapundung Riverspot dengan pagelaran seni dan penampilan dari guest star Littlelute, dan sederet performance lainnya. Acara dimulai pukul 10.00 wib disini para seniman yang berlomba diantaranya dari ITB, Itenas, Unpar dan sebagainya. Tantangan dari lomba ini adalah, membuat karya dari sampah yang bernilai dengan waktu 30 jam yang sudah dimulai sejak hari jumat. Bayangin dong sahabat kutu, cuman 30 jam dengan karya yang bernilai dan bahan-bahan yang sudah menjadi sampah. Keren banget kan!

minikutumedia-com-artup-festival-karya-2

 

Para audience atau pengunjung yang datang di haruskan memberikan vote kepada karya yang paling mereka sukai, dimana vote-nya akan menentukan siapa pemenang dari lomba ini. Degan selisih suara yang cukup tipis, akhirnya tim Itenas mendapatkan juara pertama dengan hadiah total Rp.10.000.000 .

Yes, selamat ya tim Itenas. Semoga karya nya menjadi bermanfaat.

Tuh kan seru banget ya sahabat kutu!

Kalau yang kemarin berhalangan hadir, mungkin tahun depan bisa langsung aja gabung. Event ini di persembahkan oleh Greenaration Foundation dan Weenu, dan di persembahkan oleh Lookats project dan Bandung Clean Action.

Minikutumedia.com - Halo sahabat kutu, ketemu lagi di sesi review event nih. Kali ini saya akan membahas event yang keren banget yaitu ArtUp  Festival, yang di gelar pada 28 sampai 30 oktober 2016 kemarin. Nah sahabat kutu yang menarik dari event kali ini adalah tema acaranya, yaitu “sampah bisa jadi karya”. Bukan cuman itu aja, nih saya kasih tau. Dalam rangkaian acaranya, di tanggal 28 oktober ArtUp festival dibuka dengan seminar “Circular Economy” yang di gelar di Auditorium Rosada Balaikota Bandung. Seminar ini menghadirkan beberapa speakers atau pembicara yang memang menaruh perhatian lebih soal sampah. Dimulai dari presentasi Hanne Johnson dari Danish Technical Waste Expert, yang membahas penanggulangan sampah rumah tangga yang setiap hari lebih banyak menumpuk. Setelah semua speakres tampil mempresentasikan masalah sampah, seminar pun di tutup dengan penyerahan plakat dan foto bersama dengan Miss Earth. Hari selanjutnya di lanjutkan di Cikapundung Riverspot dengan pagelaran seni dan penampilan dari guest star Littlelute, dan sederet performance lainnya. Acara dimulai pukul 10.00 wib disini para seniman yang berlomba diantaranya dari ITB, Itenas, Unpar dan sebagainya. Tantangan dari lomba ini adalah, membuat karya dari sampah yang bernilai dengan waktu 30 jam yang sudah dimulai sejak hari jumat. Bayangin dong sahabat kutu, cuman 30 jam dengan karya yang bernilai dan bahan-bahan yang sudah menjadi sampah. Keren banget kan!   Para audience atau pengunjung yang datang di haruskan memberikan vote kepada karya yang paling mereka sukai, dimana vote-nya akan menentukan siapa pemenang dari lomba ini. Degan selisih suara yang cukup tipis, akhirnya tim Itenas mendapatkan juara pertama dengan hadiah total Rp.10.000.000 . Yes, selamat ya tim Itenas. Semoga karya nya menjadi bermanfaat. Tuh kan seru banget ya sahabat kutu! Kalau yang kemarin berhalangan hadir, mungkin tahun depan bisa langsung aja gabung. Event ini di persembahkan oleh Greenaration Foundation dan Weenu, dan di persembahkan oleh Lookats project dan Bandung Clean Action.

7.5

Keren Gila!

Review:

Dengan konsep yang tak biasa menurut saya event ini masuk dalam kategori "Keren Gila!" ya, segila ide mereka dalam membuat konsep/tema event tersebut karena menurut saya tidak banyak orang tahu/mengerti bahwa "Sampah bisa menjadi karya" dan para panitia melalui event ini membuktikan bahwa hal tersebut memang benar adanya! Good Job!

Keren Gila!

7.5

8
How you feel for this post?
Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

I'm daughter of Poseidon, God of the sea's...

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better