Cerita tentang karya terbaru, GAC merasa lagu mereka terinspirasi dari Indonesia.

Jan 24, 2018
0 Views

Minikutumedia.com- Gamaliel, Audrey, Cantika, atau GAC sedang mempersiapkan album terbaru mereka. “Selalu di Bandung itu, kita ngebawain karya terbaru kita. Kayak single ‘Suara’ itu pertama kali kita bawain di Bandung, di Sabuga juga.” Kata Cantika ketika ditanya tentang lagu apa saja yang akan dibawakan di Dalawampu Calvantrist SMAN 20 Bandung.

 

Sebelum menuju ke single terbaru berjudul ‘Satu’, Gamal menceritakan inspirasi lagu ‘Suara’. Lagu ‘Suara’ adalah wakil dari perasaan dan pendapat setiap manusia, melihat fenomena di Indonesia belakangan ini yang tidak kondusif bisa saja karena takut akan sesuatu, maka suara kamu tidak dapat tersampaikan dan malah mengikutu arus yang padahal gak sesuai dengan pendapat kita. ‘Suara kita tuh gak ada yang bisa wakilin, kalau ada kesempatan suarakan apa yang menurut kamu bener.” Lagi-lagi nona manis Cantika menjabarkan tentang isi dari lagu Suara.

 

Tidak jauh berbeda dan masih berkaitan dengan lagu ‘Suara’, single selanjutnya berjudul ‘Satu’ juga merupakan bentuk menghargai keberagaman. “di single Satu ini juga lebih menghargai keberagaman, kita pikir juga dua single ini sebenernya lagi Indonesia banget ya. Karena itu tadi, tahun-tahun belakangan itu orang dikit-dikit suka mengkotak-kotakan diri. Padahal dari dulu kita udah kaya, udah seberagam itu.” Ujar Audrey ketika ditanya oleh Tim Minikutu di backstage Dalawampu Calvantrist 2018.

 

Gamal, Audrey, dan Cantika berbagi tips tentang bagaimana mereka mengekspresikan karyanya. Diakui Gamal, membuat karya itu harus dilakukan dari hati. Lebih aware dengan sekitar, karena inspirasi bisa darimana saja, menurut Cantika. Lalu menurut Audrey, berkarya itu goals-nya jangan untuk menjadi terkenal. Karena nantinya bakal kecewa jika hal itu tidak terjadi. Selain hal diatas grup ini juga sepakat untuk berkarya tidak takut gagal, kuncinya yang tadi yaitu lakukan semuanya dengan hati.

 

photo by : Rezky NP

 

Ada hal yang membuat GAC tertawa ketika ditanya perihal YoranikoDance, begini jawabannya. “Sebenernya itu berasal dari lirik lagu Suara, Nuraniku. Cuman karena waktu itu mungkin kita mengucapkannya sengaja dibikin beda diintonasi.’’ Jawab Audrey mewakili.

Awalanya hal ini diposting oleh Teza, salah satu teman mereka di Instagram storiesnya. Dengan segala ketidaktahuannya tentang lirik itu, Teza menjadikan kata Yoraniko dan Naluriko internal jokes diantara mereka.

 

Buat sahabat Kutu yang memang bagian dari Troops, bisa ikutan kompetisi #YoranikoDance yang dibuat oleh Gamal, Audrey, dan Cantika. Bisa langsung cek di instagramnya yaitu @gacmusic.

 

Well, kabarnya Gamaliel akan kembali terjun men-direct video klip single Satu.

Kita tunggu aja ya sahabat kutu!

How you feel for this post?
Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

I'm daughter of Poseidon, God of the sea's...

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better