Festival Bakti Formica Untuk Bangsa : Puncak acara dari HMBF FPMIPA UPI

Jan 31, 2016
570 Views

minikutu-festival-bfub-pamplet

Minikutumedia.com – Himpunan Mahasiswa Biologi Formica Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Pendidikan Indonesia (HMBF FPMIPA UPI) mempersembahkan acara festival yang  merupakan acara puncak sekaligus penutupan dari seluruh rangkaian acara kegiatan Bakti Formica Untuk Bangsa (BFUB) yang pada tahun ke-18 ini mengusung tema “HIBISCUS AFTANENSIS: Heterogeneity in Biology to Contend and Struggle on Urban Society of AFTA”.Sebelum acara festival BFUB, terdapat acara-acara lain yang tidak kalah menarik dan sangat beragam, sehingga semua kalangan usia dapat menikmati dan berpartisipasi. Ada tiga bagian acara dalam BFUB XVIII, yaitu Edukasains, Religi, dan Art.

Pada acara Edukasains sudah terselenggara dengan baik lomba-lomba yang dapat meningkatkan potensi yang ada pada masyarakat, yaitu Lomba Mewarnai Lingkungan Hidup (LMLH), Olimpiade Sains (OSa), Olimpiade Biologi (OBi), Lomba Cepat Tepat Biologi (LCTB), Microteaching, dan Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN).Acara Religi pun tidak kalah menarik dengan menampilkan beberapa mata lomba diantaranya lomba cerpen, lomba Stand Up Dacil (SUD), lomba kaligrafi, lomba Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), dan Training Motivasi. Adapun pada bagian Art terdapat lomba fotografi, talkshow fotografi, dan berakhir pada acara Festival BFUB.

Pada acara puncak BFUB terdapat dua sub acara menarik, yaitu Forest for Us dan Festival. Forest for Us akan dilaksanakan pada siang hari, dimana acara ini diisi oleh seluruh warga biologi yang akan menampilkan bermacam-macam kreasi seni mewakili masing-masing kelas. Setiap kelas juga akan mempersiapkan makanan khas dari berbagai daerah yang sudah ditentukan. Semua kreasi seni dan bazzar ini akan diperlombakan.

Setelah Forest for Us, dilanjutkan dengan festival yang menjadi acara yang paling menarik dan ditunggu-tunggu. Festival ini akan diisi oleh pengisi acara yang sangat sayang jika dilewatkan. Akan ada penampilan dari beberapa pengisi acara, mulai dari Stand Up Comedy, tari tradisional, modern dance, dan penampilan musik DJ. Selain itu telah disiapkan bintang tamu menarik lainnya yaitu Isola Jazz, Gilang Bhaskara (komika), Dj EIL, dan Bandung Inikami Orcheska (BIO). Untuk puncak acara dari festival BFUB sendiri akan dilaksanakan pada hari Minggu, 7 Januari 2016 yang bertempat di Amphiteater Universitas Pendidikan Indonesia. TIket disediakan pada hari H dengan bandrol Rp.35.000,-.

Selain penampilan diatas, akan ada pula pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah dari semua mata lomba yang diselenggarakan. Dipastikan acara puncak BFUB akan sangat meriah dan sangat dinanti-nanti. Jadi, tunggu apa lagi? Datang dan ramaikan bersama teman-teman anda. (Zacky)

 

Info :

 

Email : bemhmbf@gmail.com

Facebook : BFUB_Formica

Twitter : @BFUB_Formica

Instagram : bfub_formica

Line : @okx0841b

Blog : bfub18

How you feel for this post?
Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

admin website ini

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better