Aplikasi editing audio recomended di smartphone

Jul 8, 2020
211 Views

minikutumedia.com – Tak punya PC atau laptop untuk editing audio? Tenang ~ jaman sekarang smartphone kalian juga bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam hal loh. Bukan cuma aplikasi kamera aja yang bisa dimaksimalkan di smartphone kalian, untuk editing audio jadi jernih sejernih masa depan kita *eh salah ya* maksudnya bikin audionya jernih juga bisa banget.

Coba deh sekarang sambil baca artikel ini trus buka playstore atau appstore di smartphone kalian, karena Kutu bakalan kasih tahu beberapa aplikasi editing audio recomended menurut Kutu. Check this out ~

WavePad Audio Editor

Foto: play.google.com

Aplikasi pertama jatuh pada Wavepad Sound Editor. Di aplikasi ini ada beberapa fitur untuk mengedit berbagai jenis audio di smartphone kalian. Aplikasi ini terbilang cukup mudah untuk digunakan, apalagi untuk pemula yang baru belajar editing audio. Aplikasi ini juga punya beberapa fungsi nih Sahabat Kutu yaitu untuk merekam, menambahkan sound effect dan share hasil editing kalian lewat sosial media.

Foto: play.google.com

Setiap aplikasi pasti punya kelebihan dan kekurangan ya. Kelebihannya adalah aplikasi ini bisa edit semua format audio nih dan juga punya banyak fitur yang keren. Namun kekurangannya adalah aplikasi ini cukup rewel untuk spesifikasi smartphone yang terbilang pas-pasan.

Timbre

Foto: play.google.com

Selanjutnya ada Timbre, salah satu aplikasi editing audio yang cukup populer untuk pengguna profesional dan pemula. Di aplikasi Timbre versi smartphone ini, kalian akan merasakan sensasi canggihnya sama seperti saat edit audio di PC.

Foto: play.google.com

Aplikasi ini punya banyak fitur yang akan membantu pengguna untuk bereksplorasi melakukan editing audio. Diantaranya adalah cut, join untuk menggabungkan audio, dan convert mp3 untuk mengkonversi file audio. Aplikasi ini mempunyai kelebihan yaitu menjaga kualitas suara agar tidak pecah, mempunyai beragam fitur, dan tool mudah dipahami oleh pemula. Sedangkan kekurangannya adalah tidak bisa digunakan untuk semua format audio.

Lexis Audio Editor

Foto: play.google.com

Last but not least ada apllikasi Lexis. Aplikasi ini menghadirkan beberapa fitur unggulan seperti equalizer yang bisa mengubah tempo sampai ratusan efek untuk membuat audio menjadi lebih cantik. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk berbagai macam format file audio seperti MPA, AAC, FLAC, WAV, WMA, dan lainnya. Selain itu, aplikasi ini bisa juga untuk mengatur tempo dan kecepatan suara, menambah fade in/fade out dan menghapus beberapa bagian audio sesuai keinginan. Kalau ada noise (gangguan) pada file suara yang akan kalian edit, itu bisa dihilangkan dengan rapi di Lexis Audio Editor.

Foto: play.google.com

Aplikasi ini mempunyai kelebihan mempunyai ratusan efek suara dan tampilan interface yang sempurna. Untuk kekurangannya aplikasi ini sangat sulit jika digunakan untuk pemula.

Okeeeee itu tadi beberapa aplikasi rekomendasi dari Kutu untuk editing audio di smartphone yaaa. Jangan jadi penghalang untuk berkarya  jika tak punya PC atau laptop ya Sahabat Kutu. Manfaatkan smartphone kalian yang sudah canggih. Selamat berkarya ~

a little person with a big dream

Leave a Reply